Home Tutorial Begini Loh Cara Hard Reset Andromax U2 dan Semua Tipe Andromax

Begini Loh Cara Hard Reset Andromax U2 dan Semua Tipe Andromax

Belakangan ini smartphone Andromax menjadi salah satu ponsel yang digemari oleh banyak kalangan. Ada salah satu permasalahan yang umum dihadapi pengguna Andromax, yaitu terkunci karena sering lupa pola. Maka dari itu, juga banyak yang menanyakan bagaimana langkah hard reset Andromax U2.

Jika diartikan ke bahasa Indonesia, hard reset merupakan sebuah cara yang bisa dilakukan untuk kembali pada pengaturan awal. Proses yang satu ini bisa dilakukan tanpa perlu bantuan laptop atau perangkat ketiga. Berikut sejumlah hal yang harus dipahami pengguna mengenai hard reset Andromax U2.

Langkah Melakukan Hard Reset

Hard reset merupakan salah satu langkah mudah dan paling sering digunakan untuk memperbaiki HP yang error. Selain itu, tombol yang diperlukan untuk melakukan hard reset ini juga berbeda untuk setiap smartphonenya bergantung pada tipe serta merek. Secara umum, untuk tipe Andromax menggunakan kombinasi dari tombol power serta volume.

Namun, ada catatan yang harus diingat apabila melakukan proses hard reset maka pengguna setuju untuk menghilangkan berbagai data yang telah ada. Proses ini hampir sama dengan factory reset namun pengguna bisa memilih untuk melakukan backup terlebih dahulu.

Berikut ini dijelaskan mengenai cara hard reset Andromax U2.

1. Matikan Ponsel

Untuk memulai proses hard reset Andromax U2, pertama adalah dengan mematikan ponsel atau smartphone. Karena proses yang satu ini tidak akan bisa dimulai apabila ponsel dalam kondisi menyala. Jadi, langkah pertama silahkan matikan smartphone Andromax pengguna.

2. Lepas Baterai

Selanjutnya, proses melepas baterai ini sebenarnya merupakan sebuah pilihan. Pengguna bisa melepas baterai sebelum kemudian memasang kembali pada smartphone Andromax. Hal ini juga hanya untuk memastikan bahwa ponsel memang benar telah mati total.

3. Masuk di Menu Recovery Mode

Langkah hard reset Andromax U2 berikutnya adalah dengan masuk pada recovery mode. Menu yang satu ini akan muncul secara otomatis apabila pengguna menekan secara bersamaan volume dan tombol power. Kemudian, akan muncul robot Android untuk menggiring pengguna masuk pada recovery mode ini.

4. Pilih Factory Reset

Untuk melanjutkan hard reset Andromax U2, silahkan Anda memilih opsi factory reset. Pengguna bisa memanfaatkan tombol volume arah atas dan bawah. Untuk menggesernya lalu pilih delete di all user data. Setelah proses ini selesai, nantinya akan muncul tulisan reboot system now dan ponsel akan kembali seperti semula.

Fungsi Hard Reset

Sebenarnya ada beberapa fungsi melakukan hard reset bagi sebuah smartphone Andromax. Fungsi tersebut bisa menjadi pilihan untuk memudahkan pengguna dalam berbagai kebutuhannya. Berikut ini sejumlah penjelasan singkat mengenai sejumlah fungsi untuk melakukan hard reset.

1. Menghapus Aplikasi dan Data

Kegunaan pertama dari tombol tersebut adalah dapat menghapus berbagai data serta aplikasi. Karena biasanya beberapa aplikasi tidak bisa dihapus begitu saja maka lakukanlah factory reset. Langkah ini akan membuat semua data yang sebelumnya tersimpan terhapus secara otomatis.

2. Reset Password

Kegunaan berikutnya adalah dapat melakukan reset password. Apalagi jika ingin sebuah ponsel kembali pada pengaturan awal ke pengaturan pabrik. Atau juga bisa untuk meningkatkan keamanan dengan pembuatan password baru dan menghapus password lama.

3. Mengatasi Ponsel yang Lemot

Manfaat berikutnya adalah mampu mengatasi permasalahan ponsel yang seringkali lemot. Hal ini biasanya disebabkan karena pemakaian suatu barang elektronik sudah cukup lama. Melakukan hard reset sama halnya dengan melakukan refresh pada sebuah perangkat elektronik.

Itulah penjelasan mengenai bagaimana melakukan hard reset Andromax U2. Sebenarnya untuk berbagai tipe pada merk Andromax hampir menggunakan cara yang sama. Karena memang tidak ada perbedaan yang begitu signifikan dalam jenis ponsel yang satu ini.

Postingan Terkait :