Home Informasi Cara Mencari Tempat Fotocopy Terdekat dari Lokasi Saya

Cara Mencari Tempat Fotocopy Terdekat dari Lokasi Saya

Wartapoin.com – Penyedia jasa fotocopy sudah menjadi salah satu penyedia jasa yang paling banyak dicari saat ini. Karena memang pada dasarnya setiap masyarakat membutuhkan jasa fotocopy untuk memenuhi berbagai persyaratan dalam mengurus berkas, misalnya mengurus surat tanah, sim, ktp, stnk dan dokumen-dokumen pemerintahan lainnya.

Fotocopy merupakan proses yang tepat untuk digunakan menyalin dokumen asli yang bisa digunakan untuk beragam keperluan tanpa harus mengorbankan dokumen asli. Tempat fotocopy juga tidak lepas dari kaum pekerja dan kaum pelajar, justru merekalah yang terbilang sangat sering menggunakan jasa fotocopy ini.

Dengan adanya layanan fotocopy ini, tentunya kita akan dimudahkan untuk menyalin berbagai macam berkas yang mungkin penting. Bisa dibilang bertujuan untuk membackup berkas, supaya jika berkas tersebut hilang atau rusak, maka masih ada berkas yang lainnya.

fotocopy terdekat dari lokasi saya

Nah, namun yang jadi pembahasan pada artikel kali ini yaitu “jika kita saat ini sedang berada di suatu tempat yang cukup asing dan kita tidak tahu sama sekali seluk beluk tempat ini, bagaimana cara kita menemukan tempat-tempat tertentu? misalnya kios burung terdekat, fotocopy terdekat, masjid terdekat dan tempat-tempat lainnya yang terdekat dari lokasi saya?”

Maka dari itu, kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi sekaligus tutorial dalam mengatasi masalah tersebut, yaitu Cara Mencari Tempat Fotocopy Terdekat dari Lokasi Saya. Pada dasarnya ada tiga cara paling efektif dan efisien untuk menemukan lokasi Fotocopy diseluruh wilayah Indonesia, apa saja itu? kamu bisa membacanya di artikel bawah ini.

Cara Mencari Lokasi Fotocopy Terdekat dari Lokasi Saya

Menggunakan Aplikasi Google Maps

Tutorial pertama yang bisa digunakan untuk mengetahui letak Fotocopy terdekat dari titik lokasi kita sekarang yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Google Maps. Sesuai namanya aplikasi ini bekerja layaknya sebuah peta digital, pengguna bisa mendapatkan suatu informasi lokasi secara detail seperti alamat, jam buka, koordinat dan lain-lain hanya dengan mengetik nama tempat lokasi tersebut.

Google Maps merupakan layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini memberikan citra satelit, peta jalan, panorama 360°, kondisi lalu lintas, dan perencanaan rute untuk bepergian dengan berjalan kaki, mobil, sepeda, atau angkutan umum.

Sejak diluncurkan 17 tahun lalu tepatnya pada tanggal 8 Februari 2005, layanan peta digital Google Maps mengklaim satelit mereka telah memetakan 98 persen populasi bumi, pihak Google sendiri saat ini juga menggambarkan jumlah pengguna aktif Google Maps per bulannya mencapai 1 miliar. Hal ini tentu membuat Google Maps paling banyak dipakai, jauh dibandingkan pesaingnya.

Nah maka dari itu untuk mencari tempat fotocopy terdekat dari lokasi saya, kita akan memanfaatkan fitur yang diberikan oleh google maps. Disini juga terdapat berbagai ulasan tempat yang akan dituju, jadi kita bisa memilih tempat mana yang memiliki ulasan paling bagus.

Berikut cara mencari fotocopy terdekat dari lokasi saya dengan bantuan aplikasi Google Maps

  1. Bukalah Smartphone dan sambungkan dengan jaringan WiFi atau paket data internet
  2. Aktifkan layanan GPS terlebih dahulu
  3. Install aplikasi Google Maps (bisa mendownloadnya di google play store atau apple store)
  4. Kemudian buka aplikasi Google Maps dan ketik nama tempat yang dicari, yaitu lokasi ” fotocopy terdekat
  5. Klik tombol cari, lalu tunggu selama beberapa saat
  6. Nanti akan muncul banyak pilihan lokasi, jadi pilihlah lokasi Fotocopy dengan jarak yang paling dekat dengan posisi kamu sekarang
  7. Lalu ikuti petunjuk rute yang sudah diberikan agar bisa sampai di lokasi tujuan

Menggunakan Mesin Pencari Google

Selain memanfaatkan aplikasi google maps kamu juga bisa memanfaatkan mesin pencari google untuk mencari fotocopy terdekat dari lokasi saya, berikut langkah-langkahnya

  1. Bukalah Smartphone dan aktifkan paket data internet atau gunakan jaringan WiFi
  2. Aktifkan layanan GPS terlebih dahulu
  3. Buka situs pencarian google.com dengan menggunakan browser andalan kamu
  4. Ketikkan teks ” fotocopy terdekat dari lokasi saya
  5. Klik tombol cari untuk mulai mencari
  6. Setelah itu akan muncul beberapa tempat yang bisa kamu pilih
  7. Jika sudah memilihnya otomatis kamu akan diarahkan ke aplikasi Google Maps untuk mendapati rute yang diinginkan

Bertanya ke Penduduk Sekitar

Untuk cara yang terakhir ini merupakan cara yang masih banyak dilakukan sekarang, karena lebih mudah dan tentunya tidak ribet, tidak pula membutuhkan jaringan internet maupun GPS, yaitu dengan bertanya kepada penduduk sekitar lokasi saat ini.

Bertanya kepada penduduk sekitar menjadi cara yang lebih efektif ketimbang memanfaatkan aplikasi, karena penduduk sekitar yang merupakan masyarakat asli dari suatu tempat akan memiliki informasi yang jauh lebih akurat daripada aplikasi.

Jadi jangan malu untuk sekedar bertanya supaya bisa menemukan letak Fotocopy terdekat dari lokasi saya sekarang.

Informasi Penting

Di akhir artikel ini saya akan memberikan beberapa informasi yang mungkin penting dan bisa kamu gunakan referensi untuk mencari lokasi terdekat agar lebih tepat tanpa ada masalah apapun, berikut informasinya

  • Kalau bisa carilah tempat fotocopy yang memiliki ulasan terbaik
  • Jika kamu mencari tempat fotocopy di malam hari, perhatikan juga jam buka tempat tersebut yang tertulis di aplikasi google maps
  • Jika kamu mencari tempat fotocopy di malam hari, sebisanya hindari jalur yang terlihat sepi seperti perhutanan dll
  • Tidak semua tempat fotocopy terdaftar di google maps, mungkin ada juga beberapa yang belum terdaftar di google maps karena tempat tersebut masih dalam kondisi baru atau memang belum didaftarkan, jadi dalam perjalanan menuju tempat yang kamu tuju menggunakan google maps lebih baik juga sering memperhatikan kanan kiri saat perjalanan, mungkin ada tempat yang lebih dekat namun belum terdaftar di google maps, tentunya jika mendapat tempat fotocopy terdekat akan lebih menghemat waktu.

Nah itulah beberapa informasi penting yang bisa saya sampaikan, semoga bisa diperhatikan lebih lanjut. Sekian artikel tentang cara mencari tempat fotocopy terdekat dari lokasi saya, dari 3 cara yang diberikan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan tutorial ini, semoga bisa bertemu tempat yang ingin dituju dengan selamat.

Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa bookmark situs wartapoin.com untuk mendapatkan artikel-artikel menarik lainnya.

Postingan Terkait :