Home Tutorial Penyebab Charger iPhone Tidak Ada Tanda Petir dan Solusinya

Penyebab Charger iPhone Tidak Ada Tanda Petir dan Solusinya

Penyebab Charger iPhone Tidak Ada Tanda Petir dan Solusinya | Dalam beberapa kasus, saat mengisi ulang daya tiba-tiba charger iPhone tidak ada tanda petir. Banyak pengguna yang merasa panik, ketika hal ini terjadi. Karena tanda petir yang tidak muncul bisa menjadi pertanda bahwa charger atau kabel charger telah rusak.

Namun, ternyata pengisian daya ulang iPhone yang tidak muncul daya petir. Tidak selalu menandakan baterai atau charger rusak. Karena itu, sebelum merasa panik baiknya pengguna memahami terlebih dahulu apa yang menjadi penyebabnya.

Berikut adalah penjelasan mengenai charger iPhone tidak ada tanda petir ketika pengisian daya. Sekaligus cara mengatasinya agar tanda petir muncul dan pengisian daya berjalan normal kembali.

Penyebab iPhone Tidak Ada Tanda Petir dan Solusinya

1. Charger Tidak Tersambung Secara Sempurna

Penyebab pertama dari tidak adanya tanda petir saat mengisi ulang daya iPhone adalah charger yang tidak tersambung dengan sempurna. Kesalahan ini sangat umum terjadi pada para pengguna iPhone. Mungkin karena para pengguna mengisi daya dengan terburu-buru.

Jadi, tidak sadar jika posisi charger miring atau tidak terpasang secara sempurna dengan iPhone miliknya. Cara untuk mengatasinya sangat sederhana, para pengguna bisa membenarkan posisi charger agar tersambung ke iPhone dengan lebih pas.

2. Ada Masalah Pada Software

Masalah charger iPhone tidak ada tanda petir bukan hanya ada di baterai dan kabel charger saja. Ada kemungkinan yang bermasalah adalah software dari iPhone yang digunakan. Ketika melakukan update software atau pembaruan, tidak jarang iPhone mengalami bug.

Salah satu bug yang umum terjadi adalah hilangnya tanda petir ketika mengisi daya. Bug semacam ini bukanlah hal yang serius, karena hanya tanda petirnya saja yang hilang. Namun, pengisian daya tetap bisa berjalan dengan normal.

Jika ingin tanda petir kembali muncul, para pengguna bisa melakukan update kembali. Atau menunggu perbaikan dari update selanjutnya.

3. Baterai Sudah Bocor

Baterai pada iPhone ternyata bisa bocor karena kesehatannya yang menurun. Jika baterai bocor, berarti dia tidak bisa diisi dan tidak ada kapasitas untuk menyimpan energi. Hal inilah yang membuat tanda petir tidak akan muncul pada saat iPhone dalam pengisian daya ulang.

Biasanya baterai bocor merupakan tanda sudah waktunya para pengguna untuk mengganti baterai. Karena memang setiap baterai iPhone memiliki batas penggunaannya sendiri. Karena itu, ada baiknya untuk selalu mengecek kesehatan baterai iPhone.

4. Charger iPhone Tidak Original

Charger iPhone juga bisa mempengaruhi muncul tidaknya tanda petir ini. Alat charge iPhone yang asli akan direspon baik oleh software iPhone. Jadi, penanda tanda petirnya akan dengan muncul secara otomatis.

Namun, jika iPhone mendeteksi charger yang tidak original atau kurang kompatibel dengan iPhone. Maka, software tidak akan bisa merespon dan tanda petir pun tidak akan muncul. Hal ini bisa menjadi patokan untuk para pengguna jika ingin mengganti charger iPhone.

Pilihlah charger iPhone yang original, yang ketika dipasangkan ke iPhone akan direspon baik oleh perangkat. Jadi, para pengguna iPhone bisa memilih charger yang lebih kompatibel.

5. Ada Masalah pada IC Power

IC Power adalah komponen yang memiliki fungsi menyambungkan arus listrik dari port ke baterai. Mungkin saja, kondisi baterai dan charger baik-baik saja. Namun, kondisi IC yang kurang baik membuat baterai tidak bisa tersalurkan.

Jika yang menjadi masalah adalah IC Power, maka para pengguna wajib melakukan servis. Terutama untuk mengganti komponen satu ini.

Itulah berbagai penyebab charger iPhone tidak muncul tanda petir. Jika para pengguna iPhone mengalami situasi ini, janganlah terlalu panik. Coba untuk melakukan hal-hal yang sudah disarankan di atas terlebih dahulu.

Postingan Terkait :