Home Tutorial Cara Mudah Mengetahui Tipe Seri Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Mengetahui Tipe Seri Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Mengetahui Tipe Seri Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi | Bagaimana cara mudah mengetahui tipe seri hp Xiaomi tanpa aplikasi? Benar, selama ini memang kebanyakan pengguna hp Xiaomi mengecek tipe hp yang digunakan melalui aplikasi. Cara ini memang akurat, namun sedikit berbelit dan butuh modal kuota lebih untuk download aplikasi.

Tentu ada beberapa alasan mengapa mengecek tipe seri hp dianggap penting. Mengetahui tipe hp dapat memudahkan pemiliknya dalam segala hal. Mulai dari servis hp hingga memilih case yang tepat.

Langsung saja, inilah cara mengetahui tipe hp Xiaomi tanpa aplikasi yang bisa dicoba.

Cara Mengetahui Tipe Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Termudah

1. Aktifkan hp Xiaomi Terlebih Dahulu

Inilah langkah pertama yang harus dilakukan. Apabila hp Xiaomi yang sedang digunakan adalah hp baru. Maka hp harus diaktifkan terlebih dahulu. Biasanya, hp yang baru dibeli juga ada dalam kondisi nonaktif. Pengguna harus mengaktifkannya di awal prosesi.

Setelah diaktifkan pun, jangan lupa untuk menyetel tanggal dan waktu. Ini merupakan setelan yang sederhana namun sedikit banyak dapat berpengaruh pada kinerja ponsel. Beberapa ponsel tidak ingin beroperasi apabila tanggal dan waktu terdeteksi terlalu tua dari waktu yang seharusnya. Jadi, pengguna harus men – setting terlebih dahulu.

2. Akses Pengaturan atau Setelan Ponsel

Setelah ponsel Xiaomi yakin diaktifkan, maka pergilah ke setelan ponsel. Seperti yang diketahui, menu setelan pada ponsel menyimpan berbagai informasi dan juga pengaturan yang bisa diubah sesuai keinginan. Mulai dari pengaturan tentang suara, tampilan, hingga pengaturan jaringan.

Apabila pengguna ingin menemukan tipe seri Xiaomi yang sedang digunakan, maka tidak salah jika pengguna pergi ke pengaturan. Di sana akan ada sebuah menu yang menjelaskan seluruh rincian. Normal untuk diketahui karena hampir seluruh jenis ponsel memiliki menu tersebut.

3. Pilih Menu Tentang Ponsel

Langkah selanjutnya dalam cara mudah mengetahui tipe seri hp Xiaomi tanpa aplikasi adalah memilih menu tentang ponsel. Menu ini ada di urutan paling atas atau paling bawah di dalam menu Setelan Ponsel. Scroll layar hingga menu ditemukan lantas klik secara langsung.

Sebagai info, ada beberapa tipe Xiaomi dengan susunan Tentang Ponsel yang berbeda. Ada yang sekali tekan menu ini maka seluruh informasi ponsel akan tertera. Ada pula yang hanya menampilkan sedikit informasi mengenai ponsel. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap, pengguna harus menekan sebuah menu yang bertuliskan Rincian Selengkapnya.

4. Temukan Nomor Model hp

Begitu menekan menu Tentang Ponsel, laman akan menunjukkan sebuah rincian. Isi rincian tersebut merupakan seluruh informasi yang menyangkut tentang ponsel Xiaomi. Mulai dari tanggal perilisannya, seberapa banyak RAM dan Room yang dimiliki. Berikut juga tipe atau series hp nya.

Ada dua jenis hp Xiaomi yang berbeda dalam menyampaikan informasi tipe hp. Tipe yang pertama adalah tipe hp yang secara langsung menuliskan nama series hp di rincian Tentang Ponsel. Misalnya, di sana bertuliskan Xiaomi 1S atau Xiaomi 9C. Namun ada juga yang hanya bertuliskan nomor seri hp.

5. Lakukan Googling Nomor Seri

Langkah terakhir adalah mencari series hp melalui Google. Ini merupakan jalan untuk yang tipe hp nya tidak ditemukan secara langsung di pengaturan Tentang Ponsel tadi. Mencari di mesin pencarian akan mendapatkan jawaban mengenai tipe hp yang pasti akurat.

Buka browser yang ada di ponsel, kemudian segera pergi ke halaman Google. Ketik Xiaomi berikut nomor series ponsel yang tadi tercantum di Rincian Ponsel. Masukkan nomor series dengan benar tanpa terlewat satu huruf pun. Lalu tekan cari, mesin Google akan menemukan hasilnya di halaman awal pencarian. Itulah hasil akhirnya.

Jadi itulah cara mudah mengetahui tipe seri hp Xiaomi tanpa aplikasi. Mau tidak mau, pemilik hp harus mengetahui bahwasanya mengecek nomor seri hp memang penting. Selain untuk memudahkan informasi mengenai tipe hp, pemilik juga bisa mengetahui keaslian dari ponsel Xiaomi miliknya.

Postingan Terkait :