Home Tutorial Cara Mudah Mengatasi Voice Note Whatsapp Terlalu Cepat

Cara Mudah Mengatasi Voice Note Whatsapp Terlalu Cepat

Cara Mudah Mengatasi Voice Note Whatsapp Terlalu Cepat – WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Sebagai salah satu aplikasi chatting yang mempunyai pengguna paling besar di seluruh dunia, aplikasi WhatsApp dilengkapi dengan banyak fitur-fitur canggih yang bermanfaat untuk pengguna. Bayangkan, hanya dalam satu aplikasi whatsapp saja kita bisa melakukan banyak hal. Belum lagi, adanya beberapa fitur keamanan yang canggih yang bertujuan untuk melindungi privasi para penggunanya.

Tidak hanya itu, aplikasi WhatsApp juga selalu melakukan pembaharuan sistem. Entah itu menyempurnakan sebuah fitur oyang sudah ada, atau bahkan menambahkan sebuah fitur canggih baru. Tujuannya tidak lain adalah untuk lebih memperlancar sekaligus mempermudah komunikasi antar penggunanya di aplikasi WhatsApp.

Salah satu fitur paling baru dari aplikasi WhatsApp ini adalah fitur mengubah kecepatan pemutaran suara voice note (playback speed) yang terdiri dari tiga pilihan kecepatan yaitu kecepatan 1.0x (normal), kecepatan 1.5x dan kecepatan 2.0x. Fitur ini berlaku untuk semua pesan voice note yang kamu kirimkan dan juga pesan voice note yag kamu terima. Untuk perbedaannya hanya terletak pada posisi letak tombol kecepatan saja. Pada pesan vn yang kamu terima, letak tombol berada disisi kanan vn, sedangkan pada pesan vn yang kamu kirimkan, letak tombol berada disisi kiri vn.

Nah kembali ke topik utama artikel ini yaitu cara mengatasi voice note whatsapp terlalu cepat. Pernahkah kamu mengalami masalah saat memutar vn terdengar sangat cepat sampai-sampai kamu bingung untuk mendengarnya? atau bahkan kamu bingung suara siapa itu? yap, percepatan suara bisa juga mempengaruhi suara tersebut, bahkan sampai kita tidak bisa mengenalinya.

Beberapa hari yang lalu, saya sendiri mengalaminya, suara voice note whatsapp terlalu cepat dan telinga saya tidak begitu jelas mendengarnya. Ternyata permasalahan itu muncul karena hal sepele, yaitu ketidak sengajaan memencepet tombol percepatan. Nah maka dari itu, jika kamu mengalami permasalahan yang sama, berikut merupakan cara mengatasinya, simak baik-baik ya:

Cara Mudah Mengatasi Voice Note Whatsapp Terlalu Cepat

  • Pastikan aplikasi whatsapp kamu sudah versi terbaru, caranya bisa cek bagian pembaruan aplikasi di playstore. Bila sudah terpasang versi terbaru, langsung saja kamu bisa buka aplikasi WhatsApp di perangkat kamu dan kemudian pilih salah satu chat yang berisi banyak pesan voice note.
  • Pilih tombol Play pada pesan voice note tersebut (tombol dengan bentuk segitiga), kemudian akan muncul tombol 1x, 1.5x atau 2x disamping voice note tersebut. Klik tombolnya untuk mengubah pengaturan kecepatan voice note yang kamu inginkan.

Perlu diingat lagi! maksud dari tombol 1x yaitu kecepatan normal, sedangkan 1.5x akan lebih cepat, dan 2.0x akan lebih cepat lagi. Jadi semakin besar angka yang ada, voice note yang diputar pun akan lebih cepat.

Di atas merupakan artikel tentang cara mengatasi voice note whatsapp terlalu cepat, hal ini mungkin sepele tapi akan sangat mengganggu jika kita tidak tau permasalahannya, bahkan sampai mengira wa kita error, tapi nyatanya tidak. ~ Terima kasih.

Postingan Terkait :