Home Tutorial 4 Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Tersedot dan Hilang Otomatis!

4 Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Tersedot dan Hilang Otomatis!

4 Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Tersedot dan Hilang Otomatis! – Pulsa yang hilang begitu saja pasti membuat pemiliknya merasa sangat kesal. Karena satu atau dua faktor, sebagian pengguna kehilangan pulsa mereka padahal sama sekali tidak memakai untuk kirim pesan SMS atau telepon. Sama seperti operator lain, pelanggan Telkomsel juga sering mengalami hal serupa. Nah, kali ini ada berbagai cara mengatasi pulsa telkomsel tersedot dan hilang secara otomatis.

Alasan pulsa hilang bisa karena menjadi langganan NSP, internet, SMS premium, internet aktif. Semua hal tersebut akan menyedot pulsa pengguna sebagai biaya perpanjangan paket.

Agar tidak semakin bingung dan lebih jelas, mari simak uraian cara mengatasi pulsa Telkomsel tersedot di bawah ini.

Cara Mengatasi Pulsa Telkomsel Tersedot Secara Efektif

1. Hentikan Langganan NSP

Sedot pulsa bisa jadi disebabkan oleh pengguna yang sengaja ataupun tidak sengaja langganan NSP. Tanda apabila pengguna berlangganan adalah terdapat nada sambung yang dipakai dari saran saat melakukan panggilan. Ternyata, pengguna memakai nada khusus untuk nomor yang dituju.

Pastinya, beban pulsa ditimpakan ke nomor pemakai nada tadi. Apabila sudah terjadi langganan, tentu memberikan beban berupa pulsa tersedot bahkan hilang mendadak. Cara berhentinya adalah cukup mudah dan tanpa biaya apapun.

Pertama kali buka aplikasi chat berupa pesan. Setelah itu, buat pesan baru apabila sebelumnya belum pernah menggunakan layanan hentikan NSP. Ketikkan kata Stop dengan huruf kapital semua. Apabila sudah, kirimkan ke 1212. Tunggu balasan dari nomor tersebut dan pastikan pulsa aman.

2. Nonaktifkan GPRS saat Kuota Habis

Biasanya pengguna yang menggunakan pulsa dan internet sering kali tersedot pulsanya. Apalagi jika kuota internetnya habis, otomatis pulsa yang akan tersedot. Mengatasinya adalah dengan menonaktifkan gprs sementara waktu sambil ada kuota kembali.

Alasan untuk nonaktifkan gprs adalah mengamankan pulsa tidak tersedot. Apabila kuota habis dan pengguna masih mengaktifkan data internet maka layanan telkomsel otomatis akan mengirimkan pesan dari 3636. Isi pesannya adalah notifikasi pulsa telah tersedot.

Cara nonaktifkan gprs sangatlah mudah. Pengguna cukup mematikan ikon data seluler. Namun, ada beberapa hp yang meskipun data mati tetap tersedot pulsanya, yakni di samsung dan nokia. Maka, alternatifnya dengan hubungi call center 188 untuk nonaktifkan gprs.

3. Hentikan Langganan SMS Premium

Mendapatkan pesan dari nomor awalan 99++ cukuplah hati-hati. Apabila mendapatkan pesan berisi berita selebriti, konten menarik aktivitasnya dan pulsa tersedot. Itulah tandanya nomor telkomsel pengguna telah berlangganan SMS premium.

Namun, informasi pulsa tersedot ada di nomor 9967. Redaksi yang dituliskan adalah “Pulsa telkomsel berkurang 2 ribu”. Maka harus secepat mungkin sebelum pulsa hilang tanpa sisa, silahkan di unreg layanan SMS premium itu. Caranya mudah dan cukup dengan membalas pesan.

Balasan pesannya adalah dengan ketik STOP lalu kirimkan ke nomor 9967. Apabila sudah mengirimkan maka otomatis pulsa telkomsel pengguna aman dan tidak tersedot lagi. Alasannya layanan SMS premium telah dihentikan.

4. Hentikan Langganan Internet dengan Pulsa Telkomsel

Cara mengatasi pulsa telkomsel tersedot dan hilang otomatis adalah dengan berhenti langganan internet menggunakan pulsa telkomsel. Kondisi ini berlaku bagi pengguna yang berlangganan internet tidak dengan kuota atau voucher. Otomatis pulsa akan tersedot.

Langganan internetnya baik itu harian maupun bulanan apabila tetap menggunakan pulsa maka dalam kondisi tidak aman. Pasalnya, ketiga cara tadi saja tidak mengotak-atik pulsa, tetap saja pulsanya tersedot apalagi memakai pulsa.

Nah, untuk mengatasi berhenti langganan internetnya dengan cara unreg paketan internetan. Bisa dari panggilan, aplikasi khusus telkomsel yakni my telkomsel, dan pesan singkat. Dulu masih bisa dengan kirim ke kode *116#. Sekarang hanya bisa di cara *363# dan pilihlah paket berhenti.

Sekian informasi tentang cara mengatasi pulsa telkomsel tersedot dan hilang otomatis. Kurang lebihnya dengan cara seperti itu semoga bisa berhasil.

 

Postingan Terkait :