Home Tutorial Cara Menampilkan Widget Google Search Bar Di Hp Android Xiaomi

Cara Menampilkan Widget Google Search Bar Di Hp Android Xiaomi

Cara Menampilkan Widget Google Search Bar Di Hp Android Xiaomi – Google merupakan mesin pencari paling populer saat ini. Bahkan menurut Oberlo, Google sudah menempati pangsa pasar 91.45% dari pasar mesin pencari global, sehingga setiap orang yang ingin mencari informasi dari internet pasti yang dibuka pertama kali ialah google. Kelebihan lainnya, selain tersedia dalam bentuk halaman web, mesin pencari google juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi mobile yang lebih simpel.

Pada smartphone dengan os (operating system) android, aplikasi google mobile ini merupakan salah satu aplikasi bawaan wajib dan sudah build in dengan sistem operasi android yang siap untuk digunakan, contohnya smartphone xiaomi. Selain itu aplikasi google mobile juga menyediakan widget khusus Google Search yang bisa diaktifkan oleh pengguna smartphone android sehingga lebih mudah lagi untuk digunakan karena tampil di halaman depan atau home screen perangkat android.

Dengan menampilkan widget “google search bar” di halaman depan ponsel kamu, tentunya ini akan mampu membantu pengguna ketika ingin melakukan pencarian di mesin pencari google. Untuk caranya pengguna bisa langsung mengetikan kata kunci yang ingin dicari melalui widget google serach bar yang sudah terpasang di halaman depan tanpa harus repot-repot membuka browser atau halaman situs google.com.

Yah langsung saja kembali ke topik utama artikel ini yaitu cara menampilkan widget google search bar di hp android xiaomi. Sebenarnya untuk cara menampilkan google di layar utama xiaomi itu cukup mudah, tapi mungkin caranya akan agak berbeda antara merk smartphone android yang satu dengan yang lainnya.

Nah!, untuk kamu yang kebetulan saat ini masih belum tau tutorialnya, silahkan simak tutorial dibawah ini dengan teliti, agar kamu bisa menampilkan widget google search bar di hp android xiaomi sendiri. Berikut merupakan tahap-tahapnya:

Cara Menampilkan Widget Google Search Bar Di Hp Android Xiaomi

  1. Pertama silahkan aktifkan smartphone android xiaomi mu
  2. Pada area kosong di halaman depan /home screen, silahkan kamu klik dan tahan beberapa saat sampai muncul menu pengaturan halaman di bagian bawah
  3. Pada menu pengaturan tersebut, klik pada tombol + dengan tulisan widget di bagian bawahnya (tombol tersebut berfungsi untuk menambahkan widget ke halaman utama pada hp android xiaomi kamu)
  4. Untuk menampilkan widget google search bar, setelah meng-klik tombol widget tadi silahkan cari dan klik widget dengan nama Google, biasanya akan tersedia 2 widget google yaitu feed dan google, untuk google search klik saja pada pilihan Google
  5. Taraa… dan widget google search bar akan tampil di halaman utama smartphone android xiaomimu

Hal yang mungkin kamu bisa lakukan setelah itu yaitu menata tata letak widget, ya mungkin agar lebih rapi juga menarik untuk dilihat. Untuk caranya sendiri cukup mudah, yaitu dengan meng-klik dan tahan widget yang ingin diatur tata letaknya, lalu silahkan geser pindahkan sesuai ke tempat yang kamu inginkan, jika sudah bagus dan sesuai, silahkan melepaskan jari kamu dari layar, maka posisi widget google search bar akan berpindah.

Kemudian jika kamu sudah bosan, menginginkan layar yang fresh tanpa adanya widget google search bar kamu bisa menghapusnya, caranya seperti memindahkan widget, yaitu pertama dengan klik dan tahan widget yang ingin dihapus, lalu geser tepat ke icon tong sampah, selesai, widget google search bar akan terhapus dan layar akan kembali kosong tanpa widget google search bar. ~ Terima Kasih, semoga membantu permasalahan yang kamu alami.

Postingan Terkait :