Home Tutorial Cara Menambah Followers Instagram dengan Cepat & Gratis

Cara Menambah Followers Instagram dengan Cepat & Gratis

Wartapoin.com – Mungkin tidak semua pemilik akun Instagram mementingkan jumlah followers atau pengikut. Sebaliknya jumlah pengikut menjadi cukup penting yang artinya cara menambah followers Instagram dibutuhkan.

Seperti kalangan pebisnis yang dengan banyak followers mampu meningkatkan branding produk pribadi. Alasannya engagement bisa sering muncul karena pengaruh dari suka dan komentar aktif pengikut Instagram.

Namun perlu diingat, hindari menggunakan jasa penambah followers Instagram yang cenderung kurang aktif atau yang biasa disebut follower pasif, karena follower tersebut akan menjadi hiasan saja, tanpa adanya interaksi ke akun kamu. Ada beberapa cara mudah lagi tepat yang bisa membantu pemilik Instagram dalam menambah jumlah followers.

Lantas apa saja cara tersebut? Untuk mengetahui caranya silahkan ikuti pembahasan berikut yang sudah dirangkum dengan bahasa sederhana agar tidak sulit dimengerti.

Cara Menambah Followers Instagram dengan Cepat & Gratis

Cara Menambah Followers Instagram dengan Cepat & Gratis

Sebenarnya ada 2 kategori cara yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah followers akun instagram, kategori ini dipisah berdasarkan proses menjalankannya, yakni mendapatkan banyak followers dengan cara organik dan mencapatkan banyak followers dengan cara non organik. Untuk penjelasannya lebih lanjut seperti ini.

Menambah Followers Instagram dengan Proses Organik

Seperti namanya “organik” kategori cara yang satu ini memanfaatkan algoritma instagram, yaitu dengan memanajemen akun ig mu secara lebih baik lagi, supaya pengguna instagram lain akan melirik dan mengikuti akunmu.

Tentu cara ini lumayan lama untuk mendapatkan hasil dan kamu harus sering membuat konten menarik, tapi hasil yang akan diberikan nanti juga akan memuaskan banget, karena memang benar-benar mendapatkan followers berkualitas. Berikut merupakan cara menambah followers instagram dengan proses organik.

1. Jangan Gunakan Fitur Private

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan tidak menggunakan fitur Private pada Instagram. Biarkan Instagram un-private sehingga konten yang berisi penawaran produk (salah satunya) mudah terlihat.

Penggunaan Instagram yang privasi cenderung memberikan pengaruh tidak ingin tampak oleh pengguna Instagram lainnya. Secara tidak langsung, private Instagram membuat konten pribadi tidak masuk ke dalam menu Pencarian Instagram.

Tentunya akan semakin menyulitkan penambahan jumlah followers yang juga mengurangi jumlah pelanggan. Bahkan tidak jarang profesi entertainment tidak mem-private akun Instagram.

2. Kreasikan Konten Tanpa Menghilangkan Kualitas

Kemudahan akses digital yang semakin mudah terkadang menginisiasi pembuatan konten minim kualitas. Cukup banyak konten-konten di Instagram yang sudah mulai berkurang kualitas, bahkan ada yang tidak pantas dijadikan konten.

Disini fungsi kreativitas dalam mengkreasikan konten dengan nilai kualitas terbaik sangat dibutuhkan. Buatlah konten termasuk promosi (opsional) yang bukan hanya mampu menarik pelanggan tapi juga bernilai penyajiannya.

Misal produk kecantikan yang dikombinasikan dengan keunikan penyajian role model. Namun pastikan penyajiannya tidak terlalu berlebihan karena memungkinkan pesan produk sulit dipahami.

3. Manfaatkan Fitur Reels

Cara selanjutnya dapat pula memanfaatkan fitur Reels yang tersedia di Instagram. Fitur ini memudahkan pemilik akun yang juga berprofesi sebagai pebisnis dalam mengenalkan produk dan berinteraksi dengan pelanggan.

Hanya saja, ada baiknya sebelum memanfaatkan fitur cari dulu konten seperti apa yang sering tampil dalam Reels. Tujuannya agar jangkauan konten lewat Reels menjadi lebih luas sehingga masyarakat yang ditargetkan bisa melihat.

Nantinya jangan lupa menambahkan kata-kata persuasif untuk mengikuti akun Instagram pribadi. Pilih bahasa yang menarik dan pastikan tidak ada paksaan di dalam kata atau kalimat persuasif.

4. Pelajari Tagar di Instagram

Cara menambah followers Instagram yang berikut terbilang cukup sederhana karena tidak memerlukan totalitas. Asalkan memiliki keinginan kuat dan tidak malas untuk melakukannya.
Kata kunci atau yang dikenal tagar Instagram masuk ke salah satu komponen penting dalam menu Pencarian Instagram. Dengan bantuan tagar konten yang ditampilkan akan semakin luas selaras peningkatan traffic akun.

Contoh sederhananya, #tasberkualitas dapat membantu pengguna Instagram lain yang membutuhkan informasi produk. Nanti pengguna diarahkan pada produk tas yang memiliki reputasi baik begitupun dengan produsennya.

5. Terapkan Sistem Kolaborasi

Di zaman modern layaknya sekarang, promosi produk atau konten semakin tersebar apabila didukung oleh kolaborasi. Dimana pebisnis sekaligus pemilik akun Instagram bisa melakukan kolaborasi dengan pebisnis lain.

Umumnya kolaborasi dapat membangun kepercayaan pelanggan akan produk yang ditawarkan. Memang agak sulit untuk mengajak pebisnis dengan brand terkenal berkolaborasi, apalagi followers masih sedikit.

Namun bisa disiasati lewat event giveaway atau yang bisa menarik banyak orang bergabung. Giveaway turut dapat mempengaruhi aktivitas Instagram khususnya pemberian tagar sehingga branding produk menjadi lebih terlihat.

6. Isi Bio Profil Instagram dengan Unik

Di samping kreativitas dalam pembuatan konten yang ingin ditampilkan, cara menambah followers Instagram bisa diikuti dengan Bio Profil. Dimana penulisan bio pada Profil sebaiknya tidak menggunakan kata-kata atau kalimat yang terlalu biasa.

Rangkai kata dengan bahasa yang unik namun tetap bermakna dan mudah diingat sehingga menarik banyak pengikut. Sekamuinya beberapa followers ternyata cukup banyak pengikut, siapa tau bisa membuat rasa penasaran.

Penasaran yang muncul dapat mempengaruhi traffic atau kunjungan Instagram. Tentunya traffic membuka peluang produk yang ditawarkan bisa terjual melebihi target jumlah penjualan.

7. Unggah Konten secara Konsisten

Dalam menggeluti suatu bidang, konsisten menjadi hal yang paling utama dan juga hal yang paling sulit dilakukan. Alasannya karena dengan konsisten konten termasuk produk bisa berkembang pesat.

Pengunggahan konten secara konsisten akan membuat pengguna Instagram yang belum mengikuti tertarik untuk mengikuti. Apalagi produk memiliki kualitas yang bagus dan memuaskan pelanggan (sesuai riset komentar positif).

Berbeda dengan pengunggahan yang tidak sering dilakukan, cenderung mengurangi jumlah followers. Akhirnya Instagram pribadi tidak aktif, yang turut mempengaruhi target penjualan produk.

8. Cari Waktu yang Tepat untuk Unggah Konten

Perihal waktu tampaknya cukup memberikan pengaruh pada jumlah followers. Dimana cara menambah followers Instagram versi waktu adalah menemukan waktu terbaik dalam mengunggah setiap konten.

Umumnya pemilihan waktu melihat target pasar yang nantinya membeli produk. Misal, target pasar berupa ibu rumah tangga maka unggahan konten dilakukan kira-kira pukul sepuluh pagi atau sebelas siang.

Namun apabila konten yang ditampilkan sejenis hiburan, dapat diunggah setelah waktu pulang kerja, pulang sekolah, atau jam-jam istirahat. Dengan mengunggah pada waktu tertentu, tidak menutup kemungkinan peluang konten dilihat semakin besar.

9. Siasati dengan Keramahtamahan

Cara yang tak kalah dapat menambah jumlah pengikut dengan keramahtamahan secara profesional. Maksudnya pebisnis yang profesional tidak akan menjawab pertanyaan atau menanggapi keluhan secara kasar.

Pebisnis bisa menggunakan bahasa yang santun dan interaksi intens dengan tata krama yang baik. Walaupun terkadang followers yang juga pelanggan tidak sopan dalam berkomentar.
Sebisa mungkin jangan terpancing emosi yang sifatnya sementara. Alasannya karena hanya dapat membuat pelanggan menjadi tidak suka bahkan memperkeruh masalah.

10. Manfaatkan Fitur Stories

Terakhir dalam meningkatkan followers Instagram, dengan memanfaatkan fitur Stories yang tersedia di Instagram. Melihat perkembangan pengguna Instagram yang cenderung rutin melihat fitur Stories maka jadikan alternatif konten.

Sekedar saran, nanti pada stories Instagram taruh tagar yang sesuai produk dan tag lokasi outlet. Dapat pula melakukan tag pelanggan setia yang menjadi followers.

Siapa tau teman dari pengikut akan tertarik mengunjungi akun Instagram untuk melihat produk. Kalau beruntung jumlah followers bisa bertambah banyak.

Instagram Apk

Menambah Followers Instagram dengan Proses Non Organik

Kategori kedua ini yakni dengan cara non organik. Kenapa dikatakan non organik? karena cara ini memang mamanfaatkan situs pihak ketiga sebagai penyedia followers ig. Persayaratan yang biasa digunakan untuk menambah followers ig hanya dengan username saja.

Dengan situs ini kamu bisa menambah pengikut instagram dengan cepat, mendapatkan 1000 followers instagram pun cukup mudah dan ada yang gratis. Pada umumnya hanya bersyaratkan username saja, sehingga hasilnya pun tanpa menambah following.

Situs pihak ketiga sebagai penambah pengikut instagram akhir-akhir ini memang banyak sekali dicari dan digunakan, karena bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat. Berikut beberapa situsnya:

Menggunakan ig.informatikamu.id

ig informatikamu id merupakan sebuah layanan gratis untuk kamu yang ingin menambahkan followers instagram dan juga likes instagram. Seiring berjalannya waktu ig informatikamu id mulai mengembangkan fitur lainnya seperti auto comment, auto story, dan juga auto video. Semua layanan di dalam website ini 100% gratis, kamu dapat menggunakannya tanpa dipungut biaya sedikitpun. Berikut tutorialnya:

  • Kunjungi link ig.informatikamu.id
  • Daftar akun di halaman ig.informatikamu.id terlebih dahulu
  • Verifikasi akun
  • Pilih menu yang diinginkan “misalnya Auto Followers”
  • Masukan username IG di form yang tersedia
  • Kemudian pilih lanjut atau generate followers
  • Tunggu proses menambah followers selesai
  • Cek profil Instagram, apakah followers bertambah

Menggunakan uplikes.net

Uplikes net merupakan situs auto like dan autofollowers instagram yang bisa di gunakan secara gratis. Dengan penggunakan situs tersebut banyak pengguna instagram yang berharap mendapatkan ribuan followers gratis ke akun instagram mereka.

Uplikes merupakan situs auto followers instagram yang di klaim bisa menambah ribuan follower akun IG secara gratis dan cepat hanya dalam waktu satu hari saja. Selain itu uplikes juga berfungsi sebagai tools auto like untuk menambah jumlah like pada postingan akun instagram yang kamu miliki.

Untuk langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

  • Buka situs www.uplikes.net menggunakan browser chrome
  • Tap tombol gabung sekarang Uplikes Instagram
  • Masukkan username & password IG
  • Centang pada bagian “saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku”
  • Kemudian tap tombol masuk ke aplikasi Uplikes Instagram login
  • Tap menu follower kemudian tap tombol ambil follower
  • Akan muncul pemberitahuan “request follower sukses di proses, proses pengiriman dalam antrian”
  • Tunggu beberapa saat dan cek akun instagram kamu
  • Dalam hitungan detik, seharusnya followers gratis sudah masuk

Menggunakan fastfollow.in

Fastfollow in ini juga merupakan layanan yang memungkinkan kamu mendapatkan followers lebih cepat tanpa terkena biaya sama sekali. Namun sayangnya situs FastFollow.in Indonesia mempunyai kekurangan tersendiri yaitu dalam penggunaan bahasa tertentu dihalaman webnya. Jadi kamu bisa mengikuti tutorial ini untuk mencobanya:

  • Pertama akses situs resmi di alamat fastfollow.in dengan browser Google Chrome versi terbaru
  • Berikutnya ialah tunggu beberapa saat sampai menu bernama google translate tampil dibagian bawah layarnya
  • Yang mana dengan keberadaanya fitur google translate ini mempunyai fungsi menerjemahkan bahasa yang ada di situs dan menyesuaikannya dengan bahasa yang pengguna inginkan
  • Jika menunya sudah muncul, maka kamu hanya tinggal merubah yang awalnya dari pilihan bahasa Turki menjadi bahasa Indonesia
  • Dan nantinya bahasa web berganti secara otomatis berdasarkan pilihan yang ditekan, berikutnya kamu perlu memilih menu login dengan media sosial Instagram
  • Selanjutnya, silahkan masukkan username serta password milik kamu untuk melakukan tahap login
  • Terakhir, kamu sudah bisa menggunakan situs FastFollow tersebut guna menambah jumlah followers, komentar serta likes juga

Tips Penggunaan Suntik Followers Pihak Ketiga

Mencoba cara menambah followers intagram dengan menggunakan pihak ketiga boleh-boleh saja untuk dilakukan, namun alangkah baiknya untuk menggunakan akun Instagram yang jarang sekali digunakan atau akun cadangan saja.

Hal tersebut buat berjaga-jaga dari resiko yang nantinya akan ada muncul, disaat anda sudah mengakses situs pihak ketiga penambah follower, misalnya seperti akun IG dicuri atau terkena pengambilan akses atau mungkin terkena banned.

Jadi untuk lebih amannya lebih baik menggunakan cara yang organik, karena kegigihan dan kesabaran jauh lebih baik dibandingkan usaha yang “terkesan” singkat. Intinya cara menambah followers bukanlah suatu yang sulit, asalkan tidak mudah putus asa.

Akhir Kata

Itulah cara menambah followers Instagram dengan cepat dan mudah dilakukan oleh pemilik akun yang membutuhkan followers tambahan. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih dan nantikan artikel menarik berikutnya.

Postingan Terkait :