Home Informasi WNS Adalah Singkatan Dari Apa? Berikut Penjelasannya

WNS Adalah Singkatan Dari Apa? Berikut Penjelasannya

WNS Adalah Singkatan Dari Apa? Berikut Penjelasannya | WNS adalah singkatan dari wait and see. Sebuah akronim yang cukup sering terdengar, salah satunya oleh anak Jaksel (Jakarta Selatan). Yaitu bahasa yang digunakan anak muda di sana menggunakan perpaduan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Meski sudah menjadi bahasa sehari-hari, namun tidak sedikit juga yang belum paham mengenai istilah tersebut.

Tidak hanya di Jaksel, kosa kata baru banyak sekali bermunculan. Baik didengar secara langsung di tempat umum atau sosial media. Seperti Instagram, Facebook, WhatsApp, terlebih lagi Twitter. Mengingat jumlah tweet yang bisa diketik sangat sedikit. Sehingga sebisa mungkin menulis secara singkat, tetapi jelas.

Pengertian WNS Adalah?

Sebenarnya wait and see  atau WNS adalah sebuah bahasa yang berasal dari Bahasa Inggris yang artinya tunggu dan lihat. Ucapan tersebut sering dilontarkan untuk memberikan sebuah kejutan kepada seseorang. Entah pada yang bertanya maupun orang lain.

Tidak hanya WNS, ada banyak sekali istilah dan kosakata baru yang sulit dimengerti jika tidak selalu update. Kata tersebut bertujuan untuk mempersingkat chat atau hanya sekedar agar terlihat keren. Semua orang punya persepsi sendiri.

Penggunaan Istilah Wait And See dalam Berbagai Hal

Akronim wait and see cukup banyak digunakan dalam beberapa keadaan dan termasuk populer. Tidak hanya untuk sekedar perbincangan biasa, WNS sering dipakai dalam sebuah strategi. Karena WNS berarti sesuatu yang belum bisa diputuskan sebab ada keraguan. Penasaran? Simak ulasan di bawah untuk lebih lengkapnya!

1. Strategi Wait And See Dalam Saham

Ternyata istilah WNS juga ada dalam dunia saham. Dimana ini merupakan salah satu strategi ketika investor ingin melakukan trading. Baik dalam keadaan normal atau sedang ambruk seperti sekarang ini. Dengan melihat dan menunggu perkembangan seluruh mancanegara.

Dengan begitu, ada banyak waktu untuk riset mengenai analisa fundamental serta teknikal. Jika salah mengambil keputusan, maka akan sulit memperoleh profit. Apa saja situasi yang memerlukan strategi ini? Simak ulasannya di bawah.

  • Ketika Saham Sedang Turun. Apabila grafik IHSG sedang berada di bawah atau sedang terjadi sentimen negatif.
  • Ketika Belum Yakin Dalam Keputusan menjual atau membeli saham.
  • Belum Menemukan Saham Terbaik.
  • Ketika Banyak Sentimen Negatif.

2. Wait and see Sebelum Membeli Rumah

Apalagi di masa pandemi sekarang, keputusan membeli rumah perlu banyak pertimbangan. Meskipun memang harganya saat ini cukup rendah. Kendati demikian, Pembaca harus memiliki banyak tabungan. Mengingat Pandemi masih belum usai dan entah hingga kapan.

3. Wait and see Sebelum Mengambil Jurusan

Sebentar lagi semester akan berakhir. Banyak lulusan SMA sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan. Sebaiknya memutuskan untuk mengambil jurusan perlu dipikirkan sejak jauh hari atau sekarang.

4. Wait and see Sebelum Mulai Bisnis

Bisnis memang tidak selalu membutuhkan modal. Hanya saja, perlu pertimbangan dengan cara wait and see. Mengapa? Supaya dapat menemukan peluang terbaik untuk jangka panjang.

5. Wait and see Dalam Pekerjaan

Jika pembaca seorang fresh graduate atau karyawan yang baru saja resign, mempertimbangkan dengan strategi wait and see sebentar bisa dilakukan. Pasalnya sebuah pekerjaan akan jangka panjang. Pikirkan apakah akan menyenangkan, sesuai bakat atau passion diri.

Bagaimana, sekarang sudah paham WNS adalah singkatan dari apa? Jika tidak ingin ketinggalan update kosa kata baru, pembaca bisa mengikuti salah satu sosial media penggiat bahasa. Sehingga tidak lagi terlihat kudet.

Postingan Terkait :