Home Aplikasi Download WA MOD Apk (WhatsApp Mod) Terbaru Versi Stabil

Download WA MOD Apk (WhatsApp Mod) Terbaru Versi Stabil

Wartapoin.com – WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang digunakan banyak orang karena user friendly. Sayangnya, beberapa fitur aplikasi ini memiliki kekurangan seperti terbatasnya ukuran file yang diupload atau tema yang monoton. WA Mod Apk hadir sebagai solusi.

Apa itu WA MOD?

WA MOD

WA Mod dikenal sebagai WhatsApp modifikasi yang dikembangkan oleh Modder. Apk WA Mod ini memiliki banyak versinya seperti Fouad WhatsApp, GB WhatsApp, FM WhatsApp, YoWhatsApp, WhatsApp iOS hingga WhatsApp Plus.

WhatsApp modifikasi ini dapat menjadi alternatif bagi pengguna karena memiliki banyak kelebihan fitur yang tidak didapatkan pada versi aslinya. Meskipun banyak fitur, tapi fungsi dari aplikasi ini tidak berbeda dari originalnya.

Fitur Utama dari WA MOD Apk

Fitur Utama dari WA MOD Apk

Aplikasi wa mood ini tetap bisa digunakan untuk mengirim atau menerima pesan serta melakukan panggilan tanpa kendala sama sekali layaknya whatsapp original. Berikut beberapa kelebihan fitur yang bisa pengguna dapatkan jika mengunduh aplikasi ini, diantaranya :

1. Mendukung Dual Akun

Kelebihan fitur WA Mod Apk pertama yang bisa pengguna rasakan ialah dapat menggunakan dua akun dalam satu HP. Dalam artian, pengguna dapat mengunduh dua versi WA yaitu versi asli dan modifikasinya.

Fitur ini memberikan keuntungan kepada pengguna yang ingin memiliki dua akun WA dan tidak perlu harus menggunakan dua ponsel. Selain itu, saat memasang ke dua aplikasi dalam satu perangkat ponsel tidak menimbulkan crash atau force close.

Meskipun memiliki nama yang sama, perangkat ponsel tidak bisa mendeteksi keberadaan WhatsApp modifikasi sehingga pengguna tidak perlu uninstall versi aslinya. Maka dari itu tidak ada permintaan seperti install timpa atau replace ketika memasang WhatsApp modifikasi ini.

2. Download Story WhatsApp

Fitur WA Mod Apk yang satu ini mempunyai kelebihan daripada originalnya. Pada versi asli pengguna tidak dapat mengunduh status dari orang lain. Selain itu jika sudah lewat dari 24 jam, status akan terhapus dengan sendirinya.

Jika ingin mengunduh pun harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga seperti perekam layar atau menggunakan metode screenshot. Kualitas hasil menggunakan metode tersebut terkadang tidak begitu bagus.

Dengan menggunakan WhatsApp versi modifikasi ini, pengguna tidak perlu lagi menggunakan kedua metode di atas untuk mengunduh status dari orang lain. Hal ini disebabkan karena pada versi modifikasi pengguna dapat mengunduh status orang lain.

Cukup dengan klik tanda ‘anak panah turun’ yang terdapat di pojok kanan atas, maka status orang lain baik foto atau video dapat diunduh. Menarik, bukan?

3. Upload Status Panjang

Fitur WA Mod Apk selanjutnya yang membuat pengguna harus mengunduh aplikasi ini di ponsel adalah dapat membuat status panjang. Hal ini tentu saja tidak bisa pengguna lakukan jika menggunakan WhatsApp versi aslinya.

Versi modifikasi ini pengguna dapat membuat status dengan karakter yang lebih panjang dari versi originalnya. Selain itu pengguna juga dapat mengupload video dengan durasi lebih panjang sehingga tidak perlu memotong menjadi beberapa bagian.

Kelebihan dari fitur ini tentu saja memudahkan pengguna untuk mengupload video atau menulis status panjang tanpa perlu mengeditnya lagi. Dengan kelebihan ini juga membuat status yang dibuat pengguna tidak akan banyak hingga bertitik-titik.

4. Dapat Mengirim File Berukuran Besar

Apabila menggunakan WhatsApp asli, pengguna tidak dapat mengirimkan file seperti video yang ukurannya besar. Selain itu pengguna hanya bisa mengirimkan foto pada jumlah terbatas dalam satu kali pengiriman.

Versi modifikasinya, pengguna dapat mengirimkan video hingga 50 MB atau file musik berukuran 100 MB dan tidak terbatas. Selain itu pengguna dapat mengirimkan foto dalam jumlah banyak bahkan sampai 90 foto dalam satu kali pengiriman.

5. Melihat Isi Pesan yang Telah Dihapus

Pada WhatsApp asli, pengguna tidak dapat mengetahui isi pesan yang telah dihapus. Lain halnya jika menggunakan WA Mod Apk ini.

Kelebihan fitur yang ditawarkan WhatsApp modifikasi ini tentu menguntungkan untuk pengguna. Dengan fitur ini pengguna dapat melihat atau membaca kembali isi pesan yang telah dihapus oleh pemberi pesan.

6. Tema yang Beragam

Saat ini WhatsApp original hanya memberikan dua pilihan tema kepada para penggunanya. Yaitu warna terang dan gelap. Bagi pengguna yang menyukai tema beragam tentu dua pilihan yang tersedia itu membuat bosan karena tidak ada pilihan lain.

Berbeda halnya jika menggunakan WhatsApp modifikasi yang ternyata memiliki banyak sekali tema yang bisa digunakan. Pengguna dapat menggonta-ganti tema satu ke tema yang lainnya jika sudah merasa bosan. Jumlah tema yang tersedia pun sangat beragam.

Tema disediakan langsung dari aplikasinya dan bisa diunduh dengan sangat mudah. Pengguna tidak perlu lagi mendownload tema dari pihak ketiga untuk dipasang di aplikasi ini.

Cara memasang temanya pun gampang, pengguna cukup mengunduh kemudian langsung diaktifkan. Dengan menggunakan WA modifikasi ini pengguna bisa mengganti tema berkali-kali.

7. Mengirim File Kualitas HD

Saat pengguna mengirim file seperti foto atau video menggunakan WhatsApp asli, file tersebut akan dikompres terlebih dahulu. Proses ini tentu saja akan mempengaruhi ukuran serta kualitas file yang berubah menjadi lebih rendah dari aslinya.

Kondisi di atas tidak akan pengguna alami jika menggunakan WhatsApp modifikasi. Foto atau video yang pengguna kirimkan tidak akan mengalami proses compress. Sehingga kualitas dan ukuran file yang dikirim akan sama dengan yang diterima.

8. Fitur DND

Pada aplikasi WhatsApp modifikasi terdapat fitur bernama DND atau Do Not Disturb. Fitur ini juga dikenal dengan mode ‘jangan ganggu’ atau ‘mode pesawat’ yang tentu saja tidak dimiliki oleh versi aslinya.

Tentu saja fitur ini membantu pengguna untuk menghindari gangguan chat atau panggilan dari orang lain. Ketika fitur dari aplikasi modifikasi ini diaktifkan, pengguna tidak dapat menerima atau mengirim pesan dan telepon sekalipun.

Fitur ini sangat bermanfaat diaktifkan pada kondisi yang membutuhkan keheningan. Seperti saat beristirahat, ibadah, quality time bersama pasangan atau sahabat bahkan ketika sedang melaksanakan rapat.

9. Anti Banned

Kelebihan fitur WA Mod Apk ini sangat diunggulkan. Fitur ini membuat pengguna tetap akan nyaman menggunakan aplikasi modifikasi ini. Pengguna tidak perlu khawatir nomor telepon diblokir ketika menggunakan aplikasi ini.

10. Melihat Story WA Teman yang Sudah Dihapus

Biasanya jika menggunakan WhatsApp original, story teman yang sudah dihapus tidak akan terlihat lagi, tapi jika menggunakan wa mod ini, ada fitur yang bisa tetap menyimpan story teman yang dihapus, story tersebut tetap terlihat meskipun sudah dihapus. Namun akan hilang juga jika sudah mencapai waktu selama 24 jam.

11. Mengubah Huruf / Font

Selain mengubah tampilan, dalam WA Mod pengguna tidak perlu pusing lagi bagaimana caranya mengubah jenis font nya. Dalam pengaturan WA MOD sudah tersedia berbagai jenis font yang bisa pengguna pilih sesuai selera.

Cara mengubahnya pun tinggal klik font mana yang mau dipakai lalu tekan ok, dengan begitu WhatsApp akan restart (memulai ulang) dan muncul dengan penggunaan font yang pengguna pilih tadi.

12. Sembunyikan Status Online

Dengan menggunakan WhatsApp Modifikasi pengguna juga bisa menyembunyikan status online nomor wa nya, supaya teman yang memiliki kontaknya tidak tahu bahwa si pengguna ternyata sedang online saat ini.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi orang yang cukup sibuk dalam kesehariannya, namun tetap ingin tahu siapa saja yang menghubunginya hari ini.

13. Sembunyikan Pesan Sudah Dilihat (2 Centang Biru)

Dengan adanya fitur “sembunyikan pesan sudah dilihat” yang ada di WA MOD juga bermanfaat dalam sebuah obrolan digital, fitur ini bisa memberikan jeda pada penggunanya untuk memikirankan lanjutan atau jawaban dari obrolan sebelumnya.

Menyembunyikan pesan sudah dilihat akan memberikan perasaan yang lebih baik untuk teman obrolan, karena hal mengecewakan itu ketika pesan sudah dilihat namun balasnya sangat lama sekali.

Kekurangan dari WA MOD Apk

Kekurangan dari WA MOD Apk

Walaupun memiliki banyak kelebihan fitur dibandingkan versi aslinya, tapi tetap saja status WhatsApp modifikasi ini tidaklah resmi. Maka dari itu pengguna diminta untuk selalu berhati-hati tidak ada jaminan keamanan.

Meskipun memiliki fitur anti banned, pengguna tetap disarankan untuk menggunakan nomor telepon yang lain ketika mengaktifkan WA modifikasi. Hal ini bertujuan agar hal yang tidak diinginkan terjadi.

Namun sampai saat ini pengguna WA MOD juga sudah mencapai lebih dari ribuan orang, dan belum ada keluhan apapun dalam penggunaannya sehari-hari.

Dengan melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki aplikasi WA MOD membuat pengguna diharapkan bijak dalam memilih dan menggunakannya.

Link Download WA MOD Apk

Link Download WA MOD Apk

Ada banyak sekali developer WA MOD yang dapat dijumpai saat ini, mereka bersaing pada berbagai macam fitur, tampilan dan kenyamanan untuk penggunanya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas WA MOD memberikan kustomisasi tampilan yang tidak terbatas, jadi Anda tidak akan bosan dengan tampilan yang seperti itu terus-menerus.

Beragam jenis WhatsApp MOD memang banyak sekali tersebar di dunia internet, tetapi tidak semuanya bisa digunakan lagi dengan baik dan lancar tanpa gangguan, ada beberapa yang sudah expired, error, dan tidak mendapatkan pembaruan.

Nah pada artikel ini saya akan membagikan beberapa jenis WA MOD yang sampai sekarang masih di update versinya, saya sendiri juga memakainya dari dulu dan aman untuk digunakan sampai detik ini.

Berikut ini merupakan link download wa mod apk versi terbaru:

Fouad WhatsApp

GBWhatsApp Apk

YoWhatsApp Apk

FMWhatsApp Apk

WhatsApp Plus Apk

WhatsApp Aero Apk

Cara Install WA MOD Apk

Jika Anda sudah memikirkannya matang-matang dan ingin mencoba WA MOD yang mana, silahkan untuk menginstallnya di smartphone kesayangan Anda sekarang juga.

Untuk cara menginstalnya akan sedikit berbeda dengan aplikasi yang ada di Play Store. Kenapa? Karena seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, link download apk whatsapp mod ini tidaklah resmi, jadi tidak mungkin ada di Google Play Store, maka dari itu Anda bisa mengikuti cara pemasangannya seperti dibawah ini:

  1. Pertama Anda harus mendownload file WhatsApp Mod (wa mod) terlebih dahulu.
  2. Kemudian Anda masuk ke dalam menu Pengaturan yang ada pada ponsel Anda.
  3. Selanjutnya silahkan Anda masuk lagi ke dalam menu Keamanan dan Privasi.
  4. Pada menu tersebut Anda haru mengaktifkan fitur Sumber Tidak Dikenal.
  5. Jika sudah aktif, Anda harus masuk ke dalam File Manager.
  6. Lalu Anda cari dan klik Install file yang sudah Anda selesai download sebelumnya.
  7. Silahkan Anda tunggu beberapa saat hingga proses Install selesai.
  8. Jika proses instalasi sudah selesai, Anda tinggal login seperti biasa dengan nomor WA Anda.
  9. Taraa WA MOD sudah siap digunakan.

Kesimpulan

WA MOD APK

Baik WA MOD atau WA Original tetap memiliki resiko banned jika Anda menggunakannya secara tidak wajar dan melanggar pedoman aplikasi WhatsApp. Untuk tips penggunaan WA MOD supaya aman digunakan, pakailah fiturnya secara wajar dan jangan berlebihan. Saya sendiri menggunakan WA MOD sudah lebih dari 7 tahun dan belum menemukan kendala apapun setiap harinya, Jadi WA MOD bisa terbilang aman dan juga bisa terbilang tidak aman tergantung penggunaannya.

Silahkan putuskan sendiri apakah mau download whatsapp mod apk dan mencobanya atau tetap menggunakan WA Original.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa informasi mengenai WA Mod Apk beserta link download WA Mod 2023 yang penting untuk pengguna ketahui dan bila perlu dicoba. Aplikasi WhatsApp modifikasi ini memberikan warna baru serta fitur tambahan yang tidak pengguna dapatkan di versi aslinya.

Sekian untuk artikel kali ini dari wartapoin.com, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya. Sampai jumpa di artikel menarik berikutnya.

Bagikan: