Home Informasi Apa Kelebihan Mifi? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Apa Kelebihan Mifi? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Apa Kelebihan Mifi? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini! | Perkembangan teknologi yang semakin canggih, tentu dilengkapi dengan beragam media pelengkap untuk mengiringi smartphone yang digunakan. Salah satu perangkat yang dibutuhkan oleh pengguna gadget adalah Mifi. Mifi sendiri merupakan perangkat yang dapat memberikan akses internet pada beragam perangkat lain lewat jaringan wifi. Lantas, apa sajakah kelebihan mifi?

Meskipun Mifi termasuk produk yang terbilang cukup baru. Namun, perangkat ini sudah sangat terkenal dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat masa kini. Bagaimana tidak, Mifi memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan perangkat router.

Untuk mengetahui berbagai macam kelebihan mifi, simaklah ulasan berikut.

Berbagai Kelebihan MiFi yang Harus Diketahui

1. Tidak Memakai Biaya Pemasangan

Salah satu kelebihan yang ditawarkan Mifi adalah tidak memakai biaya pemasangan. Seperti yang sudah diketahui bahwa memasang perangkat wifi seperti router indihome, wifi.id dan lainnya memerlukan biaya pemasangan kabel telepon.  Tentu saja, biaya pemasangannya tidak sedikit karena dihitung berdasarkan jarak lokasi.

Mengingat banyaknya biaya yang mesti dikeluarkan pengguna untuk melakukan pemasangan router wifi. Maka, developer kini menghadirkan sebuah perangkat yang tidak membutuhkan biaya pemasangan kabel bernama MiFi. Untuk pemasangannya pun cenderung mudah, hanya perlu mengisinya dengan kartu. Setelah itu, hubungkan dengan listrik.

2. Paket Internet Murah

Selain tidak memakai biaya pemasangan, Mifi juga menawarkan kelebihan lain yaitu paket internet murah. Memang, perangkat wifi seperti router membutuhkan biaya paket internet yang cukup besar yakni sekitar 200 ribu perbulannya. Tentu hal tersebut dikarenakan jarak serta kecepatan internet yang digunakan.

Nah, berbeda dengan perangkat Mifi yang mana hanya memakai paket internet murah. Tentu saja, karena perangkat ini hanya memanfaatkan kartu SIM untuk menjalankan internet. Maka, pengguna bebas menentukan dan memilih paket internet yang diinginkan. Tidak hanya itu, tetapi juga bisa gonta ganti kartu.

3. Praktis

Kelebihan Mifi selanjutnya adalah mudah dibawa kemanapun pengguna pergi. Seperti yang diketahui, bahwa perangkat router memerlukan kabel telepon agar bisa terhubung dengan penyedia layanan internet. Sementara mifi hanya memanfaatkan kartu SIM untuk menjalankan internet. Maka, perangkat ini sangat praktis untuk dibawa ke luar rumah.

Memang, Mifi diformulasikan khusus bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan ke tempat yang memiliki jaringan internet terbatas. Agar pengguna masih bisa mengakses internet dengan memanfaatkan Mifi.

Oleh karena itu, perangkat ini didesain dengan ukuran lebih kecil sehingga sangat praktis untuk dibawa.

4. Menyala Tanpa Listrik

Listrik memang termasuk salah satu energi utama yang paling dibutuhkan untuk menjalankan berbagai peralatan listrik seperti router wifi. Namun, tidak bisa dipungkiri aliran ini terkadang mengalami kendala seperti listrik padam. Nah, jika hal tersebut terjadi tentu saja router tidak akan berfungsi.

Meski demikian, tak perlu khawatir karena pengguna bisa memanfaatkan Mifi untuk mengakses internet. Sebab, perangkat ini tidak membutuhkan aliran listrik untuk bisa menyala. Namun, hanya menggunakan adapter dan power bank. Bahkan, Mifi kini telah dilengkapi dengan fitur Bypass dimana dibekali baterai sendiri.

5. Menghemat Baterai

Kelebihan terakhir yang ditawarkan Mifi adalah menghemat baterai. Memang, pada dasarnya smartphone yang memanfaatkan jaringan wifi biasanya menghabiskan daya baterai lebih cepat. Namun berbeda dengan memanfaatkan perangkat Mifi. Pasalnya, MiFi mampu membuat smartphone bertahan hingga 24 jam.

Tentunya, hal tersebut disebabkan karena jaringan yang dihasilkan berbeda-beda. Seperti yang sudah dikatakan bahwa Mifi hanya memakai SIM card untuk menjalankan internet. Tentu tidak mudah untuk mendapatkan jaringan yang stabil sehingga smartphone terus mencari sinyal stabil.

Itulah tadi ulasan singkat terkait dengan kelebihan Mifi yang wajib untuk diketahui. Jadi bagi yang masih ragu untuk memakai Mifi, bisa menyimak poin-poin diatas agar bisa dijadikan sebagai pertimbangkan sebelum menggunakannya.

Postingan Terkait :