Home Informasi Ini Fungsi Tombol Spasi yang Sangat Bermanfaat untuk Anda

Ini Fungsi Tombol Spasi yang Sangat Bermanfaat untuk Anda

Wartapoin.com – Tombol spasi merupakan salah satu dari sekian banyak tombol di keyboard yang memiliki penampilan paling berbeda, bentuknya termasuk sangat mencolok dibandingkan dengan tombol-tombol lainnya, yaitu berbentuk panjang dan ditempatkan dibagian pinggir bawah keyboard.

Yah walaupun ada juga keyboard yang memiliki tombol spasi lebih kecil, namun kebanyakan dari produk keyboard memakai ukuran tombol spasi yang cukup panjang dan berbeda dengan ukuran tombol yang lain.

Tombol spasi juga memiliki fungsi tersendiri yang pastinya akan sangat bermanfaat bagi yang menggunakannya, jika anda ingin tahu ini fungsi tombol spasi, simak pembahasan lebih detail dan lengkap mengenai dua fungsi tombol spasi dibawah ini.

Ini Fungsi Tombol Spasi

1. Memberi jarak atau space

Fungsi pertama yaitu memberi jarak atau space, fungsi ini paling umum dan sangat sering digunakan oleh kebanyakan para pengguna komputer, laptop, smartphone dan lain-lain. Tombol spasi ini bermanfaat untuk memberikan jarak antara dua kata dan sering dipakai jika anda mengetik laporan atau menulis cerita bahkan membuat artikel untuk website.

Ketika ingin memberi jarak pada suatu kata maupun karakter, tinggal klik saja tombol spasi lalu jaraknya akan melebar sendiri mengikuti jumlah klik yang kamu berikan, semakin banyak klik tentunya akan semakin banyak jarak yang diberikan.

Manfaat lainnya dengan adanya spasi membuat kalimat menjadi enak dibaca, karena terpisahnya satu kata dengan kata lainnya.

2. Berfungsi sebagai tombol “pause/stop”

Bagi anda yang suka dengan menonton film tentunya fungsi pause/stop ini sangatlah berguna, karena bisa digunakan untuk menghentikan putaran film sejenak.

Misalnya ketika anda lagi asyik menonton film lalu ada yang memanggil nama anda, nah sedangkan anda tidak mau kehilangan beberapa detik pun dari cerita di film tersebut, anda bisa menghentikan film-nya sementara (pause) lalu datang ke arah suara yang memanggil terlebih dahulu, dan jika sudah selesai, baru anda bisa melanjutkan menonton film tanpa kehilangan beberapa detik cerita dari film tersebut.

Tentunya semua hal itu dibantu dengan adanya tombol spasi.

Tidak hanya di media player bawaan saja, tombol spasi ini juga berlaku saat anda menonton video di youtube, video yang sedang diputar bisa dihentikan sementara dengan menekan tombol ini, jadi kita tidak perlu ribet lagi mengarahkan kursor untuk mencari tanda pause di layar monitor.

Cukup klik tombol spasi dan video pun akan berhenti, sedangkan untuk melanjutkan pemutaran videonya, anda bisa menekan lagi tombol spasinya lalu video akan meneruskan pemutarannya kembali.

Demikianlah artikel tentang ini fungsi tombol spasi, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi lebih detailnya. Kurang lebihnya saya meminta maaf sebesar-besarnya, dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya. Nantikan artikel menarik lainnya dengan membookmark blog wartapoin.com

Postingan Terkait :