Home Informasi Cara Download Video Telegram Untuk Menonton Film Tanpa Berbayar

Cara Download Video Telegram Untuk Menonton Film Tanpa Berbayar

Wartapoin.com – Pengguna ingin download video Telegram? Tentu saja langkahnya sangat mudah, bahkan tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan. Berbeda dengan aplikasi sosial media lainnya yang membutuhkan pihak ketiga untuk menyimpan file besar, Telegram tidak selalu memerlukan hal tersebut.

Namun, memang ada beberapa video yang tidak memungkinkan disimpan secara langsung ke memori internal, sehingga membutuhkan bantuan aplikasi atau situs unduhan. Entah karena spesifikasi perangkat atau pengaturan dari video yang dibagikan. Kendati demikian, pengguna tetap bisa menonton tanpa menyimpan.

download video telegram

Langkah Download Video Telegram

Sebenarnya cara download video Telegram bisa dilakukan secara langsung dan online. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan fitur unduh bagi pengguna untuk menyimpan file apapun dengan mudah, sehingga tidak memerlukan aplikasi lainnya.

Namun, sebelumnya pengguna harus memastikan jika sudah upgrade aplikasi ke versi terbaru seandainya fitur tersebut masih belum tersedia. Juga mengikuti langkah yang telah dijelaskan sebelumnya, mengenai cara menonton film apapun di aplikasi Telegram.

Karena film tidak dapat diunduh kalau belum bergabung ke grup dan menemukan video yang akan disimpan. Jika sudah menemukan silahkan ikuti langkah berikut:

  • Download terlebih dulu video tersebut, apabila tidak membuat pengaturan secara otomatis.
  • Lalu, Klik film yang sudah dipilih dan di download pada aplikasi.
  • Setelah masuk ke layar penuh, silahkan tekan ikon vertikal titik 3 di sebelah kanan pojok atas.
  • Maka akan muncul banyak opsi pilihan termasuk ‘Simpan ke galeri’.
  • Pilih saja itu untuk mulai menyimpan film.
  • Tunggu sampai selesai dan jangan keluar, karena biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi saat koneksi internet kurang stabil.

Apakah Aman Download Video di Telegram?

Mungkin sebagian orang akan bertanya tentang keamanan download film di Telegram. Pasalnya banyak sekali aplikasi atau link video pihak ketiga yang ternyata terdapat virus di dalamnya. Sehingga merusak perangkat sampai mencuri data penting untuk tindakan kriminal.

Misal mengajukan pinjaman atau menguras habis tabungan yang ada di Bank. Tentu saja hal ini menjadi ketakutan pengguna mengingat banyak kejadian pencurian online. Dimana terkadang tanpa sadar pengguna sudah masuk perangkat karena cara mengelabuinya sangatlah natural.

Namun, pengguna tidak perlu cemas dengan aplikasi Telegram. Mengapa? Karena aplikasi ini mempunyai keamanan yang tinggi bahkan lebih bagus dari aplikasi chatting lain seperti WhatsApp.

Lagi pula film tersebut bisa saja berasal dari aplikasi streaming yang berbayar. Meski ada juga yang menggunakan kode gratis, yang mana niatnya hanya ingin dibagikan dengan membuat grup. Atau dengan maksud lain untuk menarik pengguna agar lebih mudah promosi produk.

Biasanya dalam marketing, hal ini dinamakan dengan membuat kolam. Jadi tidak perlu khawatir, jika mendownload film di Telegram karena dijamin aman. Daripada mengunduh film melalui website yang banyak tersebar. Pasalnya virus akan lebih mudah dikirim melalui sebuah link.

Lebih dari itu, apabila memang kurang yakin dan takut memenuhi penyimpanan internal, pengguna bisa hanya menonton saja. Tidak perlu mengunduh, apalagi menyiapkan memori penyimpanan. Cukup menyimpan di aplikasi Telegram.

Caranya dengan menekan lama  film, lalu tekan ‘Terukan’ dan video akan tersimpan di ‘Pesan Tersimpan’. Sehingga lebih mudah mencari, jika ingin menonton ulang.

Itulah cara download video Telegram paling gampang tanpa aplikasi lain. Hanya saja, beberapa pengguna akan mengalami kendala saat melakukan pengunduhan entah karena alasan apapun. Sehingga membutuhkan bantuan aplikasi bantuan.

Postingan Terkait :