Home Informasi Contact Person Adalah? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Contact Person Adalah? Berikut Penjelasan dan Manfaatnya

Wartapoin.com – Bagi seorang panitia acara atau panitia perlombaan, sudah sewajarnya memahami tentang apa yang dinamakan contact person. Namun, beda cerita bagi mereka yang masih awam dan baru bergabung menjadi panitia. Jangan khawatir, berikut penjelasan mengenai contact person adalah sebuah jalan informasi.

Contact person sendiri merupakan hal penting yang harus disertakan dalam selebaran atau Poster informasi. Namun, terkadang masih ada yang tak paham dengan yang dimaksud contact person. Selain membahas lebih lanjut tentang contact person adalah media informasi, kita juga mencari tahu hal-hal lain yang berkaitan dengannya.

Sekilas Tentang Contact Person

Sebelum membahas lebih jauh mengenai contact person, maka kali ini akan dibahas terlebih dahulu mengenai pengertian sekilas. Kontak person atau contact person adalah suatu Kontak atau nomor yang bisa dihubungi sebagai pusat informasi.

Biasanya selalu disertakan dalam selebaran atau poster. Karena dalam selebaran informasi tidak begitu lengkap, maka diperlukan yang namanya contact person atau kontak person.

Kontak person nantinya bisa dijadikan sebagai jalan utama saat akan menanyakan tentang informasi lebih lengkap dari selebaran tersebut. Biasanya berupa sebuah acara perlombaan atau semacamnya.

Kontak person ini biasanya bersifat pribadi, bila dalam selebaran disertakan tiga kontak person maka dalam artian lain ada tiga nomor yang bisa dihubungi. Kontak person ini bisa digunakan dalam hal apa saja agar orang yang menerima selebaran atau informasi tidak kebingungan.

Dari nomor tersebut orang yang mendapatkan selebaran atau foto formulir dapat menghubungi untuk menanyakan informasi dengan gamblang. Entah mengenai sebuah acara, suatu perlombaan atau bisa juga sebuah lowongan kerja. Jadi kontak person akan sangat berguna.

Apa Saja Manfaat Kontak Person Ada di Selebaran dan Poster?

Nah, bila sudah tabu tentang definisi dari contact person maka kali ini akan dibahas juga apa saja manfaat dan juga kegunaan dari contact person. Ada beberapa hal yang nantinya akan sangat bermanfaat bila menyertakan di selebaran atau poster. Berikut ulasannya:

1. Agar Penerima Selebaran atau Orang yang Melihat Poster akan Tahu Bertanya Kepada Siapa

Manfaat pertama dari membubuhkan contact person adalah agar orang yang melihat Poster atau menerima selebaran tahu harus tanya kepada siapa. Kadang memang dalam sebuah selebaran tidak disebutkan secara detail mengenai informasi tersebut. Maka dibutuhkan contact person untuk menanyakan hal-hal lebih mendetail.

2. Untuk Membantu Orang yang Ingin Bertanya Hal Mendetail

Masih berhubungan dengan sebelumnya, bahwa dengan menyertakan contact person adalah agar memudahkan orang dalam bertanya hal mendetail. Misalnya tentang ketentuan dalam sebuah acara tersebut. Jika memang tidak ada disebutkan dalam Poster atau selebaran yang dibagikan.

3. Agar dapat Terjalin Kerjasama

Selain untuk orang awam, contact person juga akan sangat bermanfaat bila ada yang ingin menjalin kerja sama. Semisal orang tersebut ingin memberikan donasi atas acara yang pengguna buat. Atau hal lain yang berhubungan dengan kerja sama antara ke-dua belah pihak.

4. Agar Tidak Membingungkan saat Disebarkan oleh Pihak Ketiga

Bila pengguna sendiri yang menyebarkan, mungkin bisa sekaligus memberikan informasi mendetail mengenai selebaran atau poster tersebut. Namun bila sudah disebarkan oleh pihak ketiga, belum tentu pihak tersebut tahu dengan jelas mengenai selebaran. Nah, ini akan sangat memerlukan contact person.

Demikianlah pembahasan mengenai contact person adalah kontak yang disertakan dalam sebuah selebaran atau poster. Disebutkan juga beberapa fungsi atau manfaat yang akan didapatkan jika menyertakan contact person. Jadi, pastikan bahwa telah menyertakan kontak person di poster dan selebaran yang dibuat.

Postingan Terkait :