Home Informasi 5 Aplikasi Membuat Peta Sederhana Dengan Smartphone

5 Aplikasi Membuat Peta Sederhana Dengan Smartphone

5 Aplikasi Membuat Peta Sederhana Dengan Smartphone – Peta memang menjadi bagian penting ketika bepergian jauh, namun belum paham dengan jalan yang dilalui. Oleh sebab itu, ketika ingin menunjukkan arah pada seseorang Anda juga harus bisa membuatnya. Untuk itu, kali ini akan disebutkan aplikasi membuat peta sederhana dengan mudah.

Peta atau denah juga bisa digunakan pada mall atau bangunan yang luas. Hal tersebut tentu tidak tersedianya di google map atau semacamnya. Jadi, pengguna bisa membuatnya sendiri. Bahkan sekarang surat undangan juga sering disertakan peta sederhana.

Tanpa basa-basi, inilah deretan aplikasi membuat peta sederhana yang bagus buat dipilih.

Pilihan Aplikasi Membuat Peta Sederhana yang Mudah Dipakai

1. Map Marker – The Android Seb

Aplikasi untuk membuat peta pertama yang bisa pengguna coba adalah Map marker. Tentu saja aplikasi tersebut bisa dioperasikan melalui android, jadi siapapun bisa melakukannya meski tidak memiliki PC. Map marker tersebut memiliki penanda pada peta agar lokasinya lebih detail.

Pengguna juga bisa menyimpan hasil pengeditan karena memang sudah disediakan fitur tersebut. Setelah itu, pengguna juga bisa membagikan hasil editan tersebut melalui share. Jadi, pengguna bisa coba membuat denah lokasi menggunakan aplikasi ini.

2. Google Maps – Google LLC

Pada urutan kedua aplikasi yang juga bisa digunakan untuk membuat peta adalah google maps. Aplikasi tersebut bahkan hampir setiap ponsel android memilikinya. Google Maps juga memiliki denah yang cukup akurat jika dibandingkan dengan lainnya.

Jika menggunakan google maps, maka jalanan kecil atau gang sempit bisa digambarkan dengan jelas. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur berupa street view yang bisa pengguna gunakan. Untuk membuat peta pun pengguna cukup masuk ke opsi default.

3. Just Draw It

Ketiga sebagai aplikasi membuat peta sederhana adalah aplikasi bernama Just draw it. Jika ingin menggunakan aplikasi tersebut, maka pengguna bisa mengunduhnya di play store. Soal fungsi jangan diragukan lagi, sebab dilengkapi berbagai fitur menarik untuk membuat peta atau denah.

Penggunaan pada aplikasi ini juga cukup mudah hampir seperti saat menggunakan google maps namun tetap membutuhkan sedikit penyesuaian. Aplikasi tersebut juga hanya memiliki ukuran unduh sebesar 6.96mb saja. Perlu diketahui juga bahwa di dalamnya terdapat pembelian fitur tertentu.

4. Simple Map Creator – Marble Seijin

Urutan selanjutnya ada aplikasi bernama Simple Map Creator yang juga akan membantu para pengguna untuk membuat peta atau denah. Jika sebelumnya tidak perlu menggambar ulang sebab sudah ada gambar yang terhubung dengan Maps. Maka berbeda dengan aplikasi ini.

Pengguna harus memiliki keahlian dalam menggambar juga, sekaligus mahir dalam menghitung atau mengukur peta. Jika sudah seperti itu, maka pengguna akan mudah saat membuat peta menggunakan aplikasi ini. Di dalamnya juga sudah dilengkapi beberapa fitur agar bisa membuat peta secara manual.

5. Floor Plan Creator – Marcin Lewandowski

Jika empat aplikasi sebelumnya digunakan untuk membuat peta jalan atau rute, maka aplikasi yang satu ini berbeda. Floor Plan Creator adalah aplikasi untuk membuat denah atau peta rumah. Dengan aplikasi ini, meski hanya menggunakan ponsel namun sudah bisa menggambar dengan detail.

Selain membuat denahnya, pengguna juga bisa menambahkan furniture agar hasil lebih nyata. Fitur yang disediakan juga cukup beragam untuk membantu dalam pembuatan peta tersebut. Ukuran downloadnya pun cukup ramah, yakni hanya sebesar 4.47mb saja namun di dalamnya juga terdapat pembelian fitur tertentu.

Demikianlah lima aplikasi membuat peta sederhana yang bisa pengguna manfaatkan. Semua aplikasi tersebut bisa dipakai dan diunduh secara gratis pula. Namun, seperti yang sudah dikatakan bahwa terdapat beberapa aplikasi yang menyediakan fitur premium. Sehingga mengharuskan pengguna untuk membelinya terlebih dahulu.

Postingan Terkait :